Jelang Lebaran, Harga Tiket Bus AKAP Akan Naik Pada H-7 di Terminal Kampung Rambutan. Kepala Terminal: Bisa Mencapai 50 Persen Dari Harga Normal!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Rencana Pemerintah yang ingin menaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, bisa memberi dampak akan naik harga tiket bus, di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Yulza Romadhoni, Kepala Terminal Kampung Rambutan, memprediksi, kemungkinan harga tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), mengalami kenaikan.

Bacaan Lainnya

“Untuk harga tiket, kenaikannya mungkin akan ada di H-7 Lebaran, terutama yang tujuan jarak jauh,” katanya, Minggu (17/4/22).

Ia memperkirakan, kenaikan harga tiket bus AKAP, bisa mencapai 50 persen dari harga biasanya.

“Untuk non-ekonomi, persentasenya bisa mencapai 50 persen dari harga tiket normal,” ujarnya.

Hasil pantauan JPN, PO Haryanto, salah satu Perusahaan Otobus (PO) AKAP, di Terminal Kampung Rambutan, berencana menaikan harga tiket busnya hingga 100 persen mulai 28 April 2022.

“Kenaikan harga 100 persen, rencananya mulai dari tanggal 28, 29, 30 April 2022, dan 1 Mei 2022. Itu puncaknya lebaran. Kalau di bawah tanggal itu, naiknya sekitar 20 persen,” jelas Nur, perwakilan dari pihak PO Haryanto,.

Pos terkait