Nah Loh..! Buntut Kasus Pamer Harta, KPK Incar ‘Geng’ Rafael Di Kemenkeu

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Buntut dari kasus Rafael Alun Trisambodo (RAT), Pejabat Pajak Kementerian Keuangan (KemenKeu), miliki harta kekayaan tak wajar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan mengejar pejabat lainnya di Kementerian tersebut.

Pahala Nainggolan, Deputi Pencegahan KPK, menegaskan, pihaknya akan mentarget ‘geng’ Rafael di Kemenkeu, yang diduga, juga memiliki harta kekayaan yang tidak wajar.

“Yang terakhir, mungkin nextnya kayak apa? Kami pastikan sesudah yang bersangkutan (Rafael) pasti ada lagi orang-orang lain, yang kami kan denger juga ada gengnya,” tegasnya, di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/23).

Ia menjelaskan, bahwa ini bukan hal yang mudah. Namun, setelah dari hasil klarifikasi RAT, KPK akan menemukan pola dugaan kepemilikan harta yang tak wajar nantinya.

“Sekali lagi, ini bukan sederhana ya, sulit sih pasti. Bukan sederhana dalam arti, ini kan orang keuangan, tahu banget gimana cara ke sana-ke mari. Jadi kami ingin polanya dulu dapat, nanti baru ke yang lain,” jelasnya.

Selain itu, pada klarifikasi ke Rafael hari ini, KPK membeberkan, yang akan mereka pastikan bukan hanya soal kebenaran harta kekayaannya yang mencapai Rp 56,1 miliar, tetapi akan menelusuri asal muasalnya.

“Jadi target kami bukan hanya sekadar mengklarifikasi, ini hartanya bener apa enggak, tapi asalnya dari mana. Kalau asalnya bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Komentar