15 Anak di Bawah Umur Terlibat Prostitusi Online, Diamankan Saat Berbuat Cabul

  • Whatsapp
Ilustrasi Prostitusi Online/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Polda Metro Jaya mengamankan 15 anak di bawah umur yang terlibat dalam prostitusi online. Beberapa joki dan pria hidung belang juga ikut diamankan saat proses penangkapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengungkapan kasus prostitusi online tersebut terjadi di Hotel Reddorz Plus Near TIS Square, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (21/4) pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Para wanita ini kebanyakan masih di bawah umur ya. Ada joki dan juga beberapa hidung belang yang tertangkap tangan sedang melakukan perbuatan cabul terhadap korban,” ungkap Yusri, Kamis (22/4).

Diketahui, anak di bawah umur ini menawarkan dirinya melalui akun MiChat dan juga dibantu para joki yang berperan sebagai muncikari. Dalam pengungkapan kasus prostitusi online ini, pihak kepolisian turut menyita uang tunai senilai Rp600 ribu, kondom, handphone beserta laptop.

“Modus operandinya ini menawarkan secara online melalui media sosial,” sambungnya.

Sementara, pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para joki, mucikari, dan pria hidung belang di Polda Metro Jaya.
Sedangkan, untuk anak-anak di bawah umur, polisi turut menyiapkan pendamping dari KPAI dan kepolisian dalam proses pemeriksaan.

Atas aksinya tersebut, para pelaku dipersangkakan dengan Pasal 76 I Jo Pasal 88 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 2 ayat 1 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan atau Pasal 27 ayat 1 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP. (pmjnews)

Pos terkait