UKM Unud Warnai Peringatan HUT Ke-40 Dengan Giat Terumbu Karang Di Laut Buleleng

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng,– Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan dan pantai Pemuteran, Kecamatan Gerokgak oleh salah satu Universitas terkenal di Bali, yakni Universitas Udayana (Unud) mengadakan kegiatan Penanaman Heksagon, sekaligus memperingati HUT ke-40 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kelompok Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) “Wanaprastha Dharma” pada hari Kamis pagi (22/04).

Acara tersebut, seperti di pantai Kerobokan, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa M.Pd dan beberapa tokoh Desa Adat Kerobokan.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Buleleng, seperti diungkapkan Sekda Buleleng Gede Suyasa, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, baik di pantai Kerobokan maupun di pantai Pemuteran.

Sekda Buleleng Gede Suyasa juga menyampaikan, Pemkab Buleleng sangat mendukung kegiatan pelestarian ini, dimana pelestarian Terumbu Karang ini sebagai salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng.

Selain itu, di HUT ke-40 UKM Universitas Udayana melakukan penanaman Heksagon sebanyak empat buah di dua lokasi masing -masing dua di pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan dan dua di pantai Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Kegiatan ini digelar UKM & Mapala Universitas Udayana yang bertujuan untuk melestarikan Terumbu Karang yang ada di laut Buleleng.

(* – TiR).-

Pos terkait