Akibat Jatah Makan, ABK Tewas Ditikam di Dermaga Manembo-nembo

JurnalPatroliNews – Bitung,- Seorang Anak Buah Kapal (ABK), Janatin Naim Paputungan (18) tewas setelah ditikam rekannya, Rabu (22/12/2021).

Remaja asal Kabupaten Bolmong ini meninggal dunia setelah mendapat tikaman di bagian dada sebelah kanan dari AD alias Ain (22) warga Bolmong Utara.

Peristiwa berdarah itu terjadi di dermaga PT MJS Kelurahan Manembo-nembo Bawah Kecamatan Matuari sekitar pukul 12.20 Wita.

Menurut Kasatreskrim Polres Bitung, AKP Muhammad Fadli SIK, baik korban dan pelaku penikaman sama-sama ABK di KM Samudera Kansa yang sementara sandar di dermaga PT MJS.

“Pelaku langsung ditangkap di lokasi kejadian oleh Tim Tarsius Presisi Polres dipimpin Aipda Bambang Trianto bersama Tim Tarsius Presisi Polsek Matuari dipimpin Aipda Franki Batas,” kata Muhammad.

Dari keterangan saksi dan pengakuan pelaku, kata Muhammad, kejadian itu dipicu masalah jatah makan di atas kapal.

Pelaku yang bertugas sebagai koki di KM Samudera Kansa menegur korban yang dinilai mengambil jatah makan siang terlalu banyak.

“Tidak terima ditegur, korban adu mulut hingga sempat memukul pelaku dan mengenai mata sebelah kiri,” katanya.

Emosi dipukul korban, pelaku kemudian mengambil pisau dapur dan melayangkan tikaman ke arah bagian dada sebelah kenan.

“Korban sempat dilarikan ke RSUD Kota Bitung, tapi nyawanya tidak tertolong,” katanya.

Pelaku sendiri lanjut Muhammad, dijerat dengan Pasal 338 KUHP dan pihaknya masih terus melakukan pendalaman apakah ada motif lain dibalik kejadian itu.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk menguji keterangan hingga menikam rekannya,” katanya.

Komentar