Sebut Situasi Bitung Kondusif Usai Bentrok Dua Ormas, Kapolda Sulut: Situasi Mulai Membaik!

JurnalPatroliNews – Kota Bitung,- Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), membenarkan kondisi situasi di Kota Bitung saat ini kondusif, usai terjadi bentrokan antara dua ormas yang berselisih pandangan.

Hal ini menurut Setyo, segala hal upaya telah dilakukan oleh aparat kepolisian bersama pihak pemerintah daerah dalam meredakan situasi keamanan yang sempat memanas akibat adanya kesalahpahaman yang memicu terjadinya bentrokan dua ormas itu.

“Pemicunya karena pertikaian antar kelompok. Tapi situasi sudah mulai membaik,”ujarnya, Sabtu (25/11/23) malam ini.

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat tak terprovokasi dengan sejumlah ulah provokator yang mencoba memperkeruh suasana lewat sejumlah unggahan di media sosial.

Setyo, lanjut menambahkan, pihaknya terus berupaya mengamati akan segala kemungkinan situasi yang terjadi. Dia, juga memohon agar masyarakat tak terprovokasi dengan adanya ulah dari provokator yang mencoba kembali membenturkan situasi ini dengan sejumlah unggahan lewat medsos.

Tambah Setyo, masyarakat diminta mempercayakan seluruh persoalan yang terjadi kepada pihak kepolisian. Dia menghendaki, agar kejadian persoalan ini tak akan pernah terulang kembali.

“Kami sedang berusaha untuk melakukan pengamanan secara maksimal. Mudah-mudahan, besok, lusa dan seterusnya, sudah nggak ada lagi kejadian dampak dari kegiatan hari ini,” pungkasnya.

Diketahui, terjadi bentrok ormas di Kota Bitung. Telah beredar video di medsos, terlihat saling serang ormas terjadi di jalanan Kota Bitung. Bentrok ini terjadi sejak sore hingga malam ini.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan berapa jumlah korban yang timbul dari bentrok dua ormas. Akan tetapi, dari video-video yang tersebar, ada anggota ormas dari masing-masing pihak yang mengalami luka.

Komentar