Direktorat Dirtipidter Mabes Polri Berhasil Menangkap 5 Tersangka Mafia Oli Berlokasi Gresik dan Sidoarjo

Sementara, Kuasa Hukum pemegang Merk AHM Edward Sihombing SH menyebutkan, secara kasat mata ciri ciri oli palsu dapat dilihat dari bentuk tutup botolnya tampak coak.

“Kalau disini setelah proses pendalaman tampak mereka memproduksi sendiri, jadi mereka memproduksi yang imitasi tapi jadi menyerupai asli, tapi mau bagaimanapun mereka tidak bisa membuat bagaimana aslinya produk dari AHM,” ujar Edward kepada awak media, Jumat 8 Mei 2023.

Kata Edward bukan botol bekas yang digunakan, mereka mendapatkan botolnya memang mereka memproduksi sendiri.

“Ciri ciri kalau palsu yang gampang itu bisa dilihat dari tutup botol, tutup botol itu akan memiliki coak bagi yang palsu. Kita berbicara yang palsu ya, kenapa? karena botol ini lem nya itu ketika memotong Lemnya itu mesinnya tidak sempurna tidak sesuai dengan mesin kami yang asli yang resmi, jadi tutup botolnya ternyata coak nya itu dan coaknya ini semacam sisa lem dari kotak kotak itu, kan harusnya kosong, lem nya itu tertinggal di tutup botol,” urai Edward.

“Kemudian yang kedua itu dari jendela botol dari samping itu terdapat jendela lurus kalau yang asli itu akan lurus presisi sejajar dari atas kebawah kalau yang palsu itu dari atas tarikan kebawah itu dia akan bisa kekiri atau bisa ke Kanan tidak lurus sejajar tidak presisi dan itu palsu,” tandas Edward.

Kemudian yang berikutnya terlihat bawah itu di botolnya terdapat ada kode nah kode itu harusnya sejajar tapi kalau yang palsu mereka tidak akan menempatkan itu sejajar.

Terakhir yang paling gampang pada label bagian belakang itu ada barcode. Nah! barcode itu di scan melalui handphone itu akan muncul AHM.To dan itu yang resmi, kalau di website itu akan muncul AHM.To.

“Sementara kalau yang palsu akan muncul AHM.Top itu yang pertama, kemudian yang kedua mereka bisa bikin AHM.To tapi bukan dari website. Website di atasnya itu dari blogspot AHM.To itu muncul setelah kita masuk ke laman mereka baru muncul AHM.Top nah itu palsu kalau atasnya lamannya blogspot,” ungkap Edward.

Komentar