Ditangkap! Tiga Pemuda Pengangguran di Manado Nekat Mencuri di Rumah Sakit Milik Kepolisian

JurnalPatroliNews – Manado – Polsek Wanea dan Tim Charli Resmob On the Road (ROTR) Polresta Manado berhasil menangkap 3 pelaku pencurian barang elektronik milik salah satu pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Manado, Sabtu (14/10/2023).

Tiga pemuda yang belakangan diketahui pengangguran tersebut, nekat beraksi di rumah sakit milik kepolisian pada hari Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 00.30 WITA silam, dan wajah-wajahnya pun sempat terekam kamera pengawas.

Tim ROTR Polresta Manado dan Polsek Wanea yang mendapatkan informasi kejadian pencurian tersebut kemudian langsung melakukan penyelidikan dan memburu ketiga terduga pelaku tersebut.

“Tiga pelaku sudah kami amankan, dua orang masing-masing berinisial RM (24) dan RP (23) keduanya warga Kelurahan Pakowa, diamankan lebih dulu oleh Polsek Wanea, sedangkan satu orang dengan inisial PK (20) yang beralamat di Pasar Bersehati Wenang diamankan Tim Charli ROTR setelahnya,” jelas Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, saat dikonfirmasi, Sabtu (14/10/2023) pagi.

Kronologi kejadian pencurian ini bermula saat ketiga pelaku nekat menggasak handphone milik salah satu pasien asal Kota Tomohon di RS Bhayangkara, disaat keadaan rumah sakit sedang sepi.

“Korban sempat melihat seseorang yang menggunakan baju kuning sudah berdiri di samping tempat tidur dari korban dan langsung mengambil handphone miliknya, selanjutnya korban berteriak dan mengejar pelaku namun pelaku dapat melarikan diri,” beber Kompol Sugeng.

Motif ekonomi diduga menjadi pemicu para pelaku nekat melakukan aksi pencurian, bahkan di rumah sakit milik kepolisian tersebut.

“Ketiganya kini sudah diamankan ke Mapolsek Wanea guna penyidikan lebih lanjut,” tandas Kompol Sugeng.

Komentar