Tips Bugar di Era Normal Baru Ala dr. Reisa

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta : Memasuki masa transisi era normal baru, dr. Reisa Broto Asmoro, yang belum lama ini bergabung dalam tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memberi sejumlah tips untuk tetap bugar.

Reisa menekankan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebagi bagian dari Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bacaan Lainnya

“Itu utamanya menjaga kesehatan, menjaga kesehatan tubuh, menjaga kesehatan lingkungan,” ujar Reisa di Jakarta, seperti dilaporkan Antara, Jumat (12/6/2020).

Selain itu, Reisa juga menyarankan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, mulai dari makanan, dengan selalu mengkonsumsi gizi seimbang, banyak minum air putih dan cukup tidur untuk mengurangi stres, serta olahraga rutin.

Untuk olahraga, ibu dua orang anak itu lebih memilih olahraga ringan dalam ruangan dan dilakukan bersama keluarga.

“Olahraga di rumah jadi andalan, selain untuk safety keselamatan juga efisiensi waktu, dan bonding time sama keluarga, kita suka yoga, treadmill bareng aja sudah jadi seru, apalagi anak-anak saya masih kecil,” kata dokter yang sempat menjadi pembawa acara “Dr. OZ Indonesia” itu.

Sementara menjaga kesehatan, momen menjalani masa adaptasi baru ini, menurut Reisa, juga dapat sekaligus saat-saat untuk membangun kedekatan bersama keluarga.

“Manfaatkan momen ini untuk quality time dan bonding time dengan anak-anak, ini akan jadi momen yang sampai mereka dewasa tidak akan terlupakan,” ujar Runner Up Puteri Indonesia 2010 itu.

Meski saat normal baru sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat wisata sudah mulai dibuka, Reisa menyarankan untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah.

Namun, jika terpaksa harus meninggalkan rumah Reisa menekankan untuk agar terus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

“Dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru ini kita tetap harus waspada diusahakanlah untuk tetap berada di rumah, tapi kalau misalnya terpaksa harus di luar rumah, maka harus siap disiplin menjalankan protokol kesehatan, jadi jangan lengah,” ujar Reisa.(ant/iss)

Pos terkait