Bertambah Sekolah Center of Excellen, Tomohon Benar Kota Pendidikan

JurnalPatroliNews -Tomohon,– Daerah dengan julukan Kota Pendidikan memang layak disematkan kepada Tomohon.

Pasalnya, kota dengan udara nan asri ini kini mempunyai 3 SMK yang masuk sekolah pusat keunggulan atau Center of Excellen (CoE).

Ialah, SMK Kristen 2 Tomohon yang sejak 2020 sudah ditetapkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan tahun ini ditetapkan lagi berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Vokasi nomor: 22/D/O/2021, tanggal 20 April 2021.

Bersamaan dengan, SMK Kristen 1 Tomohon dan SMK Katolik St. Familia Tomohon.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMK Kristen 2 Tomohon, Novrie Sumampouw membenarkan hal tersebut.

“Hari ini pengumumannya, Kadis Dikda Sulut di Jakarta untuk menjemput SK tersebut,” ujar Novrie Sumampouw, kepada JurnalPatroliNews, Kamis (22/4/2021).

Ia mengatakan, ini sebuah prestasi bagi Kota Tomohon.

“Ini sebuah prestasi, di mana ke-3 SMK ini berada di satu kecamatan, satu kota. Tomohon memperlihatkan kelasnya sebagai Kota Pendidikan,” katanya.

Sumampouw menambahkan, ini juga menjadi bukti bahwa pihaknya tidak hanya berjuang sendiri.

“Kami bersama kedua sekolah tersebut selalu saling memberikan edukasi dan saling suport agar keduanya masuk CoE dan puji Tuhan bisa,” ujarnya.

Kedepan, ketiga sekolah ini berencana akan bekerjasama terus guna menciptakan lulusan vokasi yang benar layak dan berkualitas untuk masuk dunia usaha dan industri.

“Kami yakin, kami bisa wujudkan pelayanan terbaik demi masa depan bangsa dan negara, khusunya Kota Pendidikan ini,” tandasnya.

Diketahui selain Tomohon, sekolah unggulan lainnya, ialah SMK Negri 3 Manado, SMK Negri 2 Bitung, SMK Negri PP Kalasey.

(Dedy Dagomes)

Komentar