Ciptakan Kondisi Rasa Aman di Pemilu, Danrem 131/Santiago Terima Penghargaan dari KPU

JurnalPatroliNews – Manado,– Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH bersama Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) dan para stakeholder terkait mengikuti Rapat Evaluasi Kelembagaan, Penyerahan LPG, Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020.

Dalam agenda tersebut juga dilaksanakan Penganugerahan Gerbang Demokrasi Award bertempat di Hotel Grand Kawanua Convention Center Manado, Selasa (20/4/2021).

Rapat tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan akhir atau pamungkas di masa Pilkada serentak di wilayah Provinsi Sulut pada pemilihan gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota.

Selain itu turut dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada sejumlah stakeholder yang telah turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu di Provinsi Sulawesi Utara sehingga dapat berjalan lancar, aman dan damai.

Salah satu diantaranya yang menerima penghargaan adalah Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH yang telah ikut serta dalam memberikan rasa aman dan menciptakan situasi kondusif diwilayah, sehingga Pemilu di wilayah Sulut berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Penyerahan penghargaan kepada seluruh unsur Forkopimda dan para stakeholder terkait diserahkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulut Bapak Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh, S.I.P., M.Si.

Rapat yang diikuti oleh unsur Forkopimda dan para stakeholder terkait, dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh, SIP MSi dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, M.M., M.Tr(Han), Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Nana Sujana, M.M, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., Danlanud Sri Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansyah, S.E, Dr. Fransiskus Silangen, SpB, KBD (Ketua DPRD Prov. Sulut), Kajati Sulut (Aldina Dita Prawitaningsih, SH.MH), Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Y.R. Raja Sulung Purba, SH.,M.Tr(Han) Ketua Bawaslu Prov. Sulut Dr. Herwyn J. H. Malonda, S.Pd, S.H., M.Pd., M.H Bpk. Edison Humiang (Asisten 1 Prov sulut), beserta para Komisioner KPU.

(***/srisurya)

Komentar