Dari Rakertas PBVSI Buleleng, Mmy Banjar Usulkan Cabor Bola Voli Porprov Bali 2022 Di Buleleng?

  • Whatsapp
Rakertas PBVSI Buleleng Tahun 2021

JurnalPatroliNews –

Buleleng – Dari rapat kerja terbatas (Rakertas) tahun 2021, Pengkab PBVSI Buleleng dengan sang Ketua Mmy Banjar sapaan akrab Putu Mangku Mertayasa usulkan agar cabor bola voli pada Porprov Bali tahun 2022 mendatang digelindingkan di Singaraja.

Bacaan Lainnya

Usulan Buleleng sebagai tuan rumah cabor bola voli disampaikan Ketum PBVSI Buleleng, Mangku Mertayasa asal Banjar ini usai pimpin Rakertas tahun 2021 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Buleleng, Sabtu (19/06).

Pada Rakertas Pengkab PBVSI Buleleng dipertajam evaluasi program kerja selama setahun. Kendati Mmy Banjar disibukkan oleh tupoksi sebagai Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Bali, setelah sebelumnya Anggota Dewan Buleleng.

Sebagai Ketum Pengkab PBVSI Buleleng, Mmy Banjar telah memprogramkan akan melakukan penjaringan atlet menyongsong Pekan Olaharaga Seni Pelajar (Porsenijar) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022 mendatang.

“Penjaringan atlet akan dilakukan di Bulan November dan Desember 2021 mendatang. Sementara seluruh proses seleksi akan dilakukan dengan metode khusus,” ujar Putu Mangku Mertayasa, SH, MH.

Oleh karena itu, Pengkab PBVSI Buleleng nanti akan membentuk Tim Khusus untuk seleksi atlet melalui pertandingan club-club bola voli yang ada di Buleleng.

Dari atlet yang menonjol dan masih memungkinkan bisa membela Buleleng dalam Porsenijar dan Porprov nanti akan dibina lebih lanjut,” kata Mmy Banjar.

Pelaksanaan Porprov 2022 yang diputuskan KONI Bali dilangsungkan dengan sistem gotong royong, Pengkab PBVSI menginginkan cabor bola voli diselenggarakan di Kabupaten Buleleng.

“Kami akan meminta KONI Buleleng mengusulkan ke KONI Provinsi agar Buleleng bisa menjadi tuan rumah cabor bola voli,” imbuhnya.

Sementara itu, KONI Buleleng yang diwakili Wakil Ketua I Ketut Wiratmaja mengapresiasi upaya Pengkab PBVSI Buleleng untuk terus bergerak maju dalam berorganisasi. Salah satunya dengan penyelenggaraan rakertas yang menjadi wadah diskusi, evalausi dan pengambilan keputusan secara bulat, yang baru dilakukan satu-satunya Pengkab di bawah naungan KONI Buleleng.

Terkait usulan Pengkab PBVSI Buleleng untuk menjadi tuan rumah saat Porprov tahun depan akan ditindaklanjuti dan diusulkan kembali dapat rapat KONI Bali mendatang.

Menurut Wiratmaja, sejauh ini KONI Buleleng memang sudah mengusulkan empat cabor untuk diselenggarakan di Buleleng. Keempat cabor itu memang memiliki standar sarana prasana yang memadai. Seperti cabor renang dan selam, panjat tebing, tenis lapangan dan cabor bela diri di GOR Jinengdalem milik Undiksha.

Hanya saja dari kunjungan bidang Binpres KONI Bali, memberikan peluang Buleleng bisa menjadi tuan rumah cabor lainnya, total hingga delapan cabor.

“Karena ada kabupaten /kota yang tidak punya sarpras memadai, sehingga kita di Buleleng masih punya peluang untuk mengajkan diri. Mudah-mudahan harapan PBVSI menjadi tuan rumah bisa terjawab,” jelasnya seperti disampaikan Humas Pengkab PBVSI Buleleng.

(* /TiR).-

Pos terkait