Dari Sangsit, Jero Made Wira Tulis Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

JurnalPatroliNewsBuleleng – Penerapan PPKM Darurat yang kembali diperpanjang pemerintah dengan sebuat PPKM Level 3 dan Level 4, masyarakat merasa kian tersiksa. Karena pemerintah hanya bermain kata-kata dan belrindung dibalik diksi, tanpa memikirkan perut masyarakat yang saat ini sangat susah kehidupannya.

Maka hari pertama PPKM Level 3 untuk Bali, seorang warga negara kelahiran Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, bernama Made Wira Yasa menulis SURAT TERBUKA buat Presideng RI Joko Widodo alias Jokowi.

“Tujuan usulan pemikiran ini adalah meningkatkan kehidupan Rakyat, meningkatkan pendekatan diri orang-orang kepada Tuhan, menaikan pendapatan negara dan stabilitas keamanan negara, sambil melawan virus. Semoga ada manfaatnya,” ucap Made Wira Yasa yang akrab disapa Jero Made Wira.

Berikut Surat Terbuka Jero Made Wira untuk Presiden RI Jokowi:

Kpd Yth
Bapak Presiden Jokowidodo.
Kami Rakyat kecil yang berprofesi sebagai pedagang sangat Sulit menjalankan hidup ketika ada PPKM. Kami memberikan Pemikiran kepada Bapak Presiden :

1. Jika kita ikuti terus varian – varian covid, pasti tidak ada berakhirnya , mungkin ber-seri covid ini.

2. Waktu penangan covid tidak bisa di pastikan kapan berakhir? Berapa Anggaran yang harus di keluarkan juga tidak bisa di pastikan, karena jumlah orang sakit bisa bertambah dan juga bisa berkurang.

3. Kalau di lakukan PPKM masyarakat kecil seperti kami yang menjadi korban. Karena harus bayar anak sekolah, bayar listrik, tanggungan biaya hidup dan banyak pengeluaran yang tidak mungkin di tanggung oleh Negara.

4. PPKM kalau berlanjut terus , masyarakat mungkin banyak sakit karena stres, karena kelaparan dan bisa angka bunuh diri meningkat. Kehidupan masyarakat seperti kami bisa hancur, Karena tidak kuat menghadapi tekanan hidup yang begitu berat.

5. Solusi yang terbaik Bagi kami adalah Pemerintah membentuk Team Pembina Hidup Sehat untuk melawan Covid. Masyarakat di beri bimbingan agar bisa melawan Covid dengan Memprotek diri ( menggunakan protokol kesehatan yang lengkap ) agar tidak kena serangan Virus Covid.

6. Dengan adanya poin ke-5, maka pemerintah harus melonggarkan aktivitas masyarakat.

7. Kita harus Yakin kekuatan Tuhan Tuhan yang Maha Esa, kita tingkatkan Ibadah seluruh umat ber-Agama dan Kiita tingkatkan diri kita bertaqwa kpd Sang Pencipta. Agar Tuhan melindungi NKRI dari segala bentuk bahaya.

8. Kita tetap waspada kpd virus yg merusak kesehatan dgn pengamanan diri di perketat, menggunakan masker, dan kebersihan lingkungan terus ditingkatkan. Masyarakat berikan kelonggaran ber-aktivitas dan kwalitas kesehatan Rakyat pasti meningkat.

9. Dengan di jalankan poin ke-8 Jadi kita bisa hidup Normal, tetapi berdampingan dgn virus dan tetap waspada adanya virus. Kehidupan Rakyat Bisa lurus dan kriminal bisa menurun . Negara pun bisa meningkat pendapatannya.

10. Setiap bepergian harus menggunakan pelindung diri, setiap pulang ke rumah harus bersihkan dulu badan baru ketemu keluarga, cuci semua pakaian secara mandiri,

11. Team Pembina Hidup Sehat dari Independent. Tugasnya : Memberikan bimbingan kesehatan kpd Rakyat secara Virtual.

Bagi kami Virus Covid sulit di hilangkan. Namun solusinya perketat menjaga diri terhadap virus, sekalipun setahun di PPKM , Virus Covid sulit di hilangkan. Harapan kami Pemerintah Agar mengerti Keadaan Masyarakat dampak dari PPKM dan mungkin Pemerintah mengbil solusi terbaik. Demikian Made Wira Yasa.

(*/TiR).-

Komentar