Dibanjiri Pertanyaan, Giat Non Fisik TMMD Ke-110, BNK Berikan Penyuluhan ke Warga Kertarahayu Tentang Bahaya Narkoba

Jurnalpatrolinews – Kab. Bekasi : Dihari ke delapan TMMD ke 110, Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi kembali gelar giat non fisik. Bertempat di Kantor Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Dilaksanakan kegiatan penyuluhan dari BNK Kabupaten Bekasi tentang Bahaya Narkoba.

Pada hari sebelumnya telah dilakukan kegiatan membangun Non fisik yaitu ‘pelaksanaan penyuluhan’, Sedangkan kali ini penyuluhan Bahaya narkoba terhadap masyarakat dilakukan dengan sesi tanya jawab, Sebagai pemateri Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi Susilo Budianto dengan masyarakat.

“Dalam kesempatan sekarang banyak pertanyaan dari masyarakat tentang minimnya pengetahuan masyarakat akan narkoba itu sendiri, dan bagaimana bahanya bagi masyarakat serta tentang cara pencegahannya,” ujar Susilo, mengulang pertanyaan masyarakat, Rabu (10/3)

Sedangkan salah satu warga yang hadir yang juga Ketua RT 06 Desa Kertarahayu Asep menanyakan tentang Bagaimana Seandainya salah satu dari warganya ada yang menjadi korban dari Narkoba tersebut, kemanakah harus melaporkannya.

Pertanyaan tersebut dijawab langsung Susilo, bahwa jika sudah terjadi hal tersebut dan mengakibatkan korban harus segera dibawa ke Rumah Sakit khusus Penanganan Narkoba, dan setelah itu baru buat laporkan kepada pihak yang berwajib untuk menangani permasalahan tersebut.

“Tetapi jika terjadi transaksi Narkoba di Desa ini segera laporkan kepada Bimaspol dan Babinsa untuk dilaporkan selanjutnya ke BNK Kab. Bekasi agar segera dilakukan tindakan Penangkapan,” tandasnya.

(*/lk)

Komentar