Imigrasi Bogor Kerjasama Tim Pora, Amankan 21 WN China di Vila Cisarua, Aneh!! Keberadaan Paspor Masih Ditelusuri

 12 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Jakarta : Ada puluhan warga negara asing (WNA) asal China yang tinggal di sebuah vila di Cisarua, Kabupaten Bogor. Imigrasi Bogor pun turun dan mengamankan puluhan WNA tersebut.
“Bukan digerebek, diamankan saja. (Ada) 21 (WNA asal China yang diamankan),” kata Kepala Seksi Pengawas dan Penindakan Keimigrasian Imigrasi Kelas I Non-TPI Bogor, Alvian Bayu, ketika dihubungi, Sabtu (13/6/2020).
Alvian mengungkapkan 21 WNA yang terdiri atas 20 laki-laki dan 1 perempuan ini diamankan pada Jumat (12/6) di Vila Samir, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor. Dia mengatakan keberadaan WNA ini diketahui berkat kerja sama yang dilakukan dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Pora).
“Jadi pada saat saya atau pihak Imigrasi sampai di sana, sudah dilaksanakan rapid test  oleh teman-teman dari Kabupaten Bogor, oleh Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Bogor. Kemudian, karena ini orang asing, yang kami pertanyakan langsung adalah di mana keberadaan paspornya. Tapi ternyata tidak ditemukan,” ungkapnya.
Alvian mengatakan hasil rapid test yang dilakukan ke 21 WNA ini negatif. Namun belum diketahui berapa lama para WNA ini bermukim di Cisarua.
Identitas dan hubungan antar-WNA ini pun belum diketahui. Sebab, seluruh WNA asal China ini tak dapat menunjukkan dokumen keimigrasiannya.
“Jadi sedang kami lacak, kami lakukan pendalaman, di mana paspornya. Jadi pertanyaannya kenapa pada saat dilakukan pemeriksaan, (para WNA ini) tidak mampu menunjukkan dokumen keimigrasiannya, ya,” jelas Alvian.
Alvian mengatakan seluruh WNA ini dibawa ke kantor Imigrasi karena tidak dapat menunjukkan dokumen keimigrasiannya.
(*/lk/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *