Jenazah Wakil Bupati Singihe Diturunkan dari Kapal, Disambut Lautan Manusia

  • Whatsapp
Warga sambut jenazah Wakil Bupati Singihe (Dok beritamanado.com)

JurnalPatroliNews – Sanghie – Jenazah Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Helmud Hontong yang tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna, disambut lautan manusia, Jumat (11/6), sekitar pukul 05.30 WITA.

Ribuan orang yang menunggu KM Merit Teratai yang membawa jenazah Helmud Hontong, terdiam dan suasana langsung diselimuti duka saat peti jenazah diturunkan.

Bacaan Lainnya

Almarhum Papa Embo –panggilan akrab Helmud Hontong, langsung diarak keliling Kota Tahuna.

“Oh, pirua Embo Helmud taumata mapia (Oh, kasihan Embo Helmud orang baik),” kata beberapa warga yang berdiri di pinggir jalan.

Plt. Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setkab Sangihe Abner Menaung mengungkapkan, ibadah pemakaman almarhum akan dilaksanakan pada Senin (14/6).

“Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, jenazah Embo Helmud akan dimakamkan di halaman rumah pribadi almarhum Kelurahan Manente Tahuna,” katanya.

Helmud Hontong tutup usia pada Rabu (9/6) saat berada di penerbangan Denpasar-Ujung Pandang.

Pejabat Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sangihe Maya Budiman mengatakan, informasi yang diperoleh bahwa Helmud Hontong menumpang pesawat dengan nomor penerbangan JT740 menempati seat 25E, ditemani Harmen Kontu selaku ajudan yang duduk di seat 25F.

“Pukul 16.17 saat di bandara Hasanudin Makassar, dokter dan perawat segera naik ke pesawat untuk mengecek kondisi Bapak Helmud yang sudah tidak sadarkan diri,” kata dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyatakan Helmud Hontong telah meninggal dunia.

Pos terkait