Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Rapim TNI AD Secara Virtual

  • Whatsapp
Pangdam Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)

JurnalPatroliNews – Manokwari,– Kodam XVIII/Kasuari ikut serta dalam rapat pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2021 bertema ‘Membangun TNI Angkatan Darat yang Adaptif’. Rapim diselenggarakan secara virtual dari Mabesad, Jakarta Pusat melalui sarana video conference (Vicon) ini diikuti oleh Pangdam Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) yang didampingi Kasdam Brigjen TNI Djoko Andoko dan para pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari dari ruang Vicon Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (23/2/2021). Rapim TNI AD 2021 ini dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam kesempatan tersebut Kasad mengatakan seluruh kebijakan strategis TNI AD dalam pelaksanaannya diselaraskan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, sehingga penyampaian evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA. 2020 maupun Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 yang telah dilakukan refocusing dan realokasi belanja, disusun dengan menyesuaikan kondisi tersebut. Kepada para pimpinan TNI AD yang hadir untuk menindaklanjuti semua kebijakan dan penekanan yang telah disampaikan.

Bacaan Lainnya

“Itulah yang kami maksud dengan adaptif, apa yang kurang harus terus diperbaiki, apa yang sudah bagus pasti masih ada celah untuk ditingkatkan lagi,”
katanya.

Kasad juga menyampaikan keprihatinannya atas meningkatnya jumlah kematian prajurit dan PNS TNI AD akibat sakit.

“Oleh karena itu, saya berharap para Komandan Satuan dapat terketuk hatinya dan berupaya mencari solusi mengatasi hal ini. Salah satunya dengan meningkatkan kepedulian atas kondisi fisik dan kesehatan anggotanya, serta menggalakkan olahraga di satuannya masing-masing,” ujarnya.

Pada Rapim TNI AD ini juga disampaikan evaluasi Program Kerja dan Anggaran tahun 2020 oleh Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P, meliputi bidang inteljen, personel, operasi, logistik, teritorial, bidang perencanaan dan pengawasan, serta penekanan pada masing-masing bidang tersebut.

Selanjutnya Asrena Kasad Mayjen TNI Hendrasto Joko S. S.E., M.M. menyampaikan paparan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 yang meliputi pokok-pokok kebijakan Kasad, diantaranya perencanaan strategis dalam pembentukan satuan TNI AD, redesain program dan kegiatan DIPA TA. 2021 dan RKA TA. 2022, Prioritas Litbanghan TNI AD, Pemanfaatan sistem informasi di lingkungan TNI AD, reformasi birokrasi dan prioritas pengendalian. (***/Bn)

Pos terkait