Konjen AS Sampaikan Dukung SE Gubernur Bali Terkait “Do and Don’t’ Bagi Wisatawan Mancanegara

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,- Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan Deputi Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Clint Shoemake di Ruang Tamu Wagub Bali, Kamis (22/6) pagi.

Mengawali pertemuan, Clint Shoemake menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dari Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya menangani pandemi Covid 19 di Provinsi Bali sehingga warga negara AS bisa kembali berkunjung ke Bali dengan rasa aman dan nyaman.

Menurutnya, berwisata ke pulau Bali merupakan keinginan bagi warga negara AS seraya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi warga negaranya yang datang berlibur ke pulau dewata. Diplomat negeri Paman Sam ini juga menyampaikan warga negara AS sangat mengagumi tidak hanya alam Bali yang sangat indah tetapi juga budayanya yang sungguh luar biasa.

Itu sebabnya harus dijaga oleh kita semua, tidak hanya oleh masyarakat Bali tetapi juga wisatawan yang datang ke Bali, imbuhnya. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Bali terkait Do and Don’ts (hal yang boleh dan tidak boleh) dilakukan selama wisatawan berlibur di Bali.

“Kami sangat senang dan mendukung surat edaran yang dikeluarkan pemerintah terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan wisatawan, sehingga wisatawan yang datang berlibur ke Bali bisa ikut menjaga kesucian tempat tempat suci di Bali dan menghormati budaya yang ada di tengah masyarakat, kami siap membantu mensosialisasikan kepada warga kami, sehingga warga kami yang datang ke Bali bisa mematuhi aturan yang ada dan menghormati budaya ataupun tatanan yang ada disini,” imbuhnya.

Komentar