Pemulung di Medan Pukuli Kepling Usai Ditegur Soal Sampah

JurnalPatroliNews – Medan – Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe membenarkan peristiwa pemukulan Kepala Lingkungan (Kepling) oleh Muhammad Daud (28) di Medan, Sumatera Utara (Sumut) Jumat (10/12/2021). Diduga warga tersebut tidak terima ditegur Kepling persoalan sampah.

Chandra menyebut korban pemukulan tersebut diantaranya, Kepling 2 dan Kepling 5 Kelurahan Titi Kuning. Masing-masing bernama Abdul Hafiz (51) dan Yusriandrii Azlimansyah (40).

“Jadi kan kepling kita menegur oknum. Mungkin dia tidak terima. Kemudian dia melakukan kekerasan. Kepling luka di pelipisnya, kemudian dibawa ke RS,” ujar Chandra.

AKP Zulkifli, Kapolsek Deli Tua menerangkan peristiwa itu terjadi di Jalan Brigjen Zein Hamid, Kelurahan Titi Kuning pada Kamis (9/12) malam.

lebih lanjut, Hafiz dinyatakan mengalami sesak napas setelah dipukul bagian perutnya menggunakan batu. Sementara Yusriandri mengalami luka robek di bagian pelipis kiri usai dipukul pakai batu. Polisi juga menemukan batu beserta masker yang berlumuran darah di lokasi kejadian.

“Bermula dari pelaku hendak mengambil botol dari bungkusan plastik sampah yang di pinggir jalan, namun korban (Yusriandri) melarang pelaku mengacaknya karena sampah-sampah yang di plastik nantinya akan berserakan di jalan raya,” jelas Zulkifli.

Komentar