Peringati Bulan Bung Karno, Wabup Buleleng Bersama Ketua Dewan Lancarkan Pengabdian Masyarakat Di Busungbiu

JurnalPatroliNews Buleleng – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno di era Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Wabup Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Wantilan Desa Busungbiu.

Pada kegiatan yang dilakukan pada hari Minggu (13/06) di Desa / Kecamatan Budungbiu dengan safari kesehatan, terkait pencegahan merebaknya Pandemi Virus Corona bersama tenaga medis RS BaliMed Buleleng.

Wabup Buleleng Sutjidra mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Buleleng, termasuk wilayah Kecamatan Busungbiu hendaknya senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes) dalam kehidupan sehari-hari guna meningkatkan upaya pencegahan merebaknya Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Dengan adanya penuh semangat dan disiplin seluruh elemen masyarakat, Wabup Sutjidra yakin dan optimis Pendemi Covid-19 segera sirna ditengah-tengah masyarakat.
Oleh karenanya, pada Bulan Bung Karno 01-30 Juni 2021 dipenuhi kegiatan penanganan kasus Covid-19.

Harapan senada juga disampaikan Ketua Dewan Buleleng Supriatna yang pada saat kegiatan safari kesehatan Bulan Bung Karno mengenakan baju kaos warna hitam PDI-P selaku Sekretaris DPC PDI-P Buleleng.

Pada kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan safari kesehatan mengoptimalkan tenaga medis RS BaliMed Buleleng melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat.

Selain itu, Wabup Sutjidra dan Ketua DPRD Buleleng Supriatna serahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat setempat.

Di Kecamatan Gerokgak
Sehari sebelumnya, Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan pola tuntas yang dilakukan di Kecamatan Gerokgak.

“Saya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng berkesempatan hadir meninjau vaksinasi di beberapa desa di Kecamatan Grokgak, antara lain Desa Tinga-tinga, Desa Pengulon, Desa Patas, Desa Penyabangan, dan Desa Banyupoh,” ujar Wabup Sutjidra.

Ini dilakukan, menurut Sutjidra, untuk menunjang target 70 persen masyarakat di Kabupaten Buleleng, Bali tervaksin hingga Juli 2021

Komentar