Pj Lihadnyana Dorong Masyarakat Untuk Lebih Mencintai Buah Lokal

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Membangkitkan ekonomi di Kabupaten Buleleng menjadi prioritas utama sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sejalan dengan itu serangkaian HUT Kota Singaraja ke – 419, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan Lomba Makan Buah dan Jalan Santai yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana yang bertempat di Taman Kota Singaraja, Jumat, (24/3).

Ditemui usai kegiatan, Pj Lihadnyana menegaskan bahwa Kabupaten Buleleng banyak memiliki potensi produk holtikultura khususnya buah lokal, dengan adanya lomba makan buah ini sekaligus memberikan pandangan kepada masyarakat Buleleng jika kualitas buah lokal tidak kalah saing dengan buah import. Tidak hanya itu, kegiatan juga agar bisa mendorong masyarakat mencintai produk dan memprioritaskan konsumsi buah lokal tiap harinya.

“Melalui HUT kota ini lah agar dijadikan momentum kita untuk jengah mencintai dan bangga mengonsumsi produk lokal kita,” tegasnya.

Pada prinsipnya transformasi ekonomi adalah dengan menggairahkan semua potensi daerah untuk menggerakkan ekonomi lebih maju, dengan melibatkan seluruh element masyarakat. Serta tidak lupa bagaimana memanajemen potensi tersebut agar menghasilkan kualitas terbaik.

“Karena HUT Kota ini bukan hanya milik pemerintah saja melainkan milik masyarakat Singaraja juga jadi semua kegiatan ini yang sudah dicanangkan adalah milik bersama,”tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta berasal dari Tukadmungga Gede Arista sangat mengapresiasi kegiatan ini yang bagus untuk melestarikan dan mengenalkan buah lokal kepada masyarakat Buleleng.

Dirinya mendukung kegiatan yang dihelat Pemkab Buleleng ini dan harapannya terus berlanjut agar masyarakat juga dapat menikmati potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng.

“Mudah-mudah acara ini terus berlanjut tiap tahunnya untuk mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng,”tutupnya.

Komentar