Porsenijar Bali 2023: Pj Bupati Buleleng Melepas Kontingen Porsenijar Buleleng

JurnalPatroliNews.co,id – Singataja,- Melihat pencapaian Atlet dengan menempati peringkat III pada Pekan Olahraga Seni dan Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali tahun 2019, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menargetkan 10% dengan peraihan 73 medali emas kepada Kontingen Porsenijar Kabupaten Buleleng tahun 2023.

“Saya meminta target Kabupaten Buleleng yang sebelumnya peringkat III, sekarang paling tidak peringkat II bahkan peringkat I,” ucap Pj Lihadnyana saat kegiatan pelepasan Kontingen Porsenijar Kabupaten Buleleng di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (20/6/2023).

Lebih lanjut, Pj Lihadnyana juga mengatakan bahwa melalui semangat tekad atlet yang akan mengikuti kejuaraan Porsenijar, nama Kabupaten Buleleng menjadi harum di Provinsi Bali. “Saya berikan apresiasi terhadap komitmen dan keteguhan hati kontingen Porsenijar Kabupaten Buleleng yang berlaga pada tanggal 20 sampai dengan 27 Juni 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika selaku Ketua Kontingen Porsenijar Buleleng menyampaikan dalam kejuaraan kali ini, Kabupaten Buleleng mengirim sebanyak 607 peserta di antaranya, Atlet 460 orang, artis 36 orang, pelatih/official 72 orang dan panitia 39 orang dengan mengikuti 29 Cabang Olahraga (Cabor) serta 13 bidang seni.

Cabor yang dipertandingkan dan dilombakan yakni, Atletik, Bulutangkis, Catur, Pencak Silat, Judo, Renang, Senam, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Bola Voli, Bola Voli Pasir, Bola Basket, Panjat Tebing, Karate, Cricket, Tarung Derajat, Woodball, Gate Ball, Panahan, Dansa, Kempo, Balap Sepeda, Petanque, Wushu, Kabaddi, Softball, Menembak dan Selam.

Kemudian pada bidang seni yang akan diperlombakan ya itu, Melukis, Tari Baris Manggala Yuda, Mesatua Bali, Alih Aksara Latin ke Aksara Bali, Macepat, Mapidarta, Mekidung, Dharma Wacana, Makekawin, Tari Margapati, Tari Cendrawasih, Tari Legong Kuntul dan Tari Kebyar Duduk.

Selain 29 Cabor, Kabupaten Buleleng juga mengikuti 6 Cabor yang dieksebisikan yakni, Rugby, Xiangqi, Tinju, Pickle Ball, Bridge dan Yongmodo.

Komentar