Refleksi Akhir Tahun, Plt Bupati Bekasi Gelar Media Gathering Bersama Awak Wartawan

JurnalPatroliNews – Bogor,- Dinas Diskominfosantik Kabupaten Bekasi sosialisasikan program Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki di 5G Resort, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 28 Desember 2021 malam.

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam bentuk media gathering dengan mengundang beberapa wartawan di Kabupaten Bekasi, baik media cetak, siber maupun elektronik

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Drs. H. Jaoharul Alam mengatakan, media gathering merupakan salah satu kegiatan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan insan media.

“Kegiatan ini di prakarsai langsung oleh bapak H. Akhmad Marjuki selaku Plt Bupati Bekasi,” kata Jaohari.

Dia berharap wartawan yang hadir bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Khususnya dalam mensosialisasikan program program pemerintah yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan sinergi yang kuat, diharapkan visi misi Kabupaten Bekasi dapat tercapai,” harapnya.

Selesai pembukaan Kepala Diskominfosantik, Media Gathering dilanjutkan diskusi media menghadirkan nara sumber salah satu wartawan senior Valentino. Diskusi tersebut dipandu Iyus, salah satu wartawan Kabupaten Bekasi.

Terlihat senyum seluruh peserta ketika Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki didampingi istri dan Kepala Bapeda Kabupaten Bekasi H. Dedi Supriyadi memasuki aula 5G Resort Cijeruk.

Pria yang akrab disapa Bang Juki itu langsung memberikan sambutan dengan penuh semangat kepada wartawan.

“Saya ingin mengajak rekan rekan wartawan untuk ikut membangun Kabupaten Bekasi dengan rasa bangga dan cinta,” kata bang Juki.

Menurutnya, fungsi media tidak sekedar penyampai informasi, tapi juga sebagai kontrol sosial, termasuk kebijakan pemerintah agar selalu dalam aturan yang ada.

“Mari kita bersinergi, saya yakin semua wartawan di Kabupaten Bekasi punya itikad baik untuk ikut membranding Kabupaten dalam hal yang baik,” ajaknya.

Bang Juki tidak keberatan jika wartawan menulis hal yang bersifat kritik terhadap pemerintah. “Silahkan kontrol, kritik dan tulis kekurangan kami pemerintah daerah, karena kami tidak alergi hal itu, namun sebagai momentum berbenah, kritik tersebut disertai dengan solusi yang membangun,” pungkasnya.

Hadir dalam Media Gathering tersebut daintaranya Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya Doni Ardon, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya Melody Sinaga dan mitra media Kabupaten Bekasi sebanyak 60 wartawan. (***)

Komentar