Rumah Warga Isoman di Sekadau Ditempeli Stiker, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Rumah warga isoman di Sekadau, Kalimantan Barat ditempeli stiker. (dok.Polres Sekadau)

JurnalPatroliNews – Pemandangan menggelitik saat pandemi terlihat di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Sejumlah personel polisi menempel stiker di rumah warga.

Stiker tersebut ditempel di depan rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman kerena terpapar Covid-19.

BACA JUGA :

Polisi menempel stiker di samping atau di depan pintu rumah warga. Dalam stiker tersebut tertulis nama Bhabinkamtibmas maupun petugas nakes yang merawat.

Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko mengungkapkan tujuan penempelan stiker ini sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

“Stiker yang dipasang sebagai penanda bahwa di lingkungan tersebut ada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ujarnya Jumat (31/7/2021) seperti dikutip dari Antara.

Dia melanjutkan, dengan tanda tersebut, pasien akan mudah diawasi oleh petugas kesehatan sekaligus peringatan bagi yang lainnya untuk tidak melakukan kontak fisik dengan warga yang menjalani isolasi.

Inspiratif, Sopir Ojol dan Relawan di Mojokerto Gotong Royong Bantu Warga Isolasi Mandiri. [Foto: suarajatimpost.com]
Pemasangan stiker dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang dianggap lebih mengetahui siapa saja yang terkonfirmasi positif di desa binaannya.

“Adanya stiker ini bukan berarti mau menyebarkan aib seseorang, namun diharapkan menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat bahwa Covid-19 bisa menyerang siapa saja, sehingga protokol kesehatan mesti diterapkan,” beber Tri.

Stiker itu, kata dia, akan dilepas setelah fase isolasi mandiri selesai dan pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

(sc)

Pos terkait