Sekda Suyasa Apresiasi Undiksha Selalu Lahirkan SDM yang Berkualitas

JurnalPatroliNewsBuleleng -. Sekda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd memberikan apresiasi terhadap keberadaan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) merupakan kampus yang telah lama berdiri dan tentu saja tidak sedikit menghasilkan lulusan-lulusan bertalenta tinggi yang mengisi jabatan-jabatan strategis di pemerintahan, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.

“Hal itu tentu saja ditentukan oleh bagusnya kualitas SDM di Civitas Akademika Undiksha,” ujar Sekda Gede Suyasa saat menjadi pembicara terkait acara workshop “Manajemen Mutu Fakultas dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, di Ruang Seminar Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Undiksha, Jumat, (08/10).

Lebih lanjut, Sekda Suyasa mengatakan dengan adanya workshop ini, nantinya dapat melahirkan lulusan-lulusan yang bermutu tinggi, sehingga nantinya jika lulus mahasiswa dari universitas ini akan menjadi SDM yang berkualitas.

“Kalau pemerintah daerah mendapatkan SDM yang berkualitas, tentu eksekusi program pembangunan yang dirancang oleh Kepala Daerah akan tercapai dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, terkait dengan penerimaan mahasiswa PKL di semua SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, pihaknya menyampaikan sudah berjalan dengan baik, namun belum ada evaluasi terkait PKL di OPD itu.

Terkait itu, Suyasa meminta kepada pihak kampus untuk mengevaluasi terhadap PKL itu, supaya nantinya yang melakukan PKL punya MOU dan garis target yang tegas.

(*/TiR).-

Komentar