Sosialisasi P4GN-PN, Kabankesbangpol Kappa: ”Generasi Muda Haru Menjadi Garda Terdepan Cegah Narkoba”

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Sebagai penerus bangsa yang mempunyai nilai-nilai intelektual tinggi dalam memberantas Narkoba, generasi muda diharapkan agar menjadi garda terdepan dalam mencegah beredarnya narkoba khususnya di Kabupaten Buleleng.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono saat menghadiri Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) dengan tema “Upaya Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Buleleng” di Stikes Buleleng, Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut, Kaban Aryandono mengatakan dalam menempuh pendidikan yang sekarang ini tidak jauh dari kegiatan ilmu kesehatan. Dimana dapat disadari bersama bahwa narkoba bisa masuk ke semua kalangan masyarakat.

Kaban Aryandono mengungkapkan pencegahan Narkoba merupakan tugas bersama dalam hal ini bukan hanya Pemerintah Kabupaten Buleleng, BNN, Polres melainkan seluruh komponen masyarakat baik itu dari tingkat desa sampai dengan pelaku usaha bersama-sama perangi narkoba.

Lebih jauh, pihaknya menyampaikan sosialisasi kali ini lebih mengarah ke generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk aktif dalam rangka P4GN. “Tidak hanya berhenti saat ada sosialisasi, tapi juga turut aktif di lingkungannya masing-masing khususnya sebagai penggiat anti narkoba,” ujarnya.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan bulan Bung Karno dengan tema gerakan peduli generasi muda anti narkoba ini menghadirkan 2 narasumber dari perwakilan BNNK Buleleng dan Satres Narkoba Polres Buleleng yang diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi dan dosen STIKes Buleleng.

Komentar