Staf Dinas PUTR Buleleng I Putu Gede Arya Arnawan, ST Juara Karya Tulis ASN HUT Ke-49 Di Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Sejumlah ASN yang berhasil meraih juara dan masuk dalam tiga besar dari total sebanyak 25 peserta Lomba Karya Tulis tersebut, yakni dengan Juara Pertama diraih salah seorang Staf Dinas PUTR Kabupaten Buleleng I Putu Gede Arya Arnawan, ST dengan karya berjudul “Penatakelolaan serta Integrasi Data dan Peta Jalan Kabupaten Buleleng dengan Aplikasi Peta online untuk Kemudahan Akses Informasi Publik.”

Sementara Juara Dua diraih oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Buleleng Gede Suharjono ST, MT dengan karya berjudul “Aparatur Sipil Negara adalah Agen Pariwisata.”

Sedangkan Juara Tiga diraih oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng dengan karya berjudul “Yuwana Asri” (Strategi Kepemudaan Menangkan Bonus Demografi)”.

Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kabupaten Buleleng, Bali diminta untuk lebih inovatif melalui sebuah tulisan, seperti harapan yang disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemenang Karya Tulis ASN Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Buleleng dalam rangka memperingati HUT ke-49 KORPRI yang mengusung tema “KORPRI Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa” di Ruang Rapat Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (08/12).

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menjelaskan, status ASN diperoleh melalui proses seleksi dan tahapan-tahapan yang cukup ketat.

Dengan demikian, lanjut Bupati PAS, mampu menciptakan orang-orang terbaik, yang nantinya tentu melahirkan para ASN yang inovatif dan memiliki daya pikir cukup baik pula.

“Jika ASN sudah menulis semua, saya rasa pikirannya sudah konstruktif dan inovatif. Kita hargai dan berikan penghargaan kepada mereka,” jelasnya.

Penyerahan penghargaan, selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd, dan Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa, SH, juga sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Buleleng.

(TiR).-

Komentar