Tolak Habib Rizieq Shihab Datang ke Bali

JurnalPatroliNews – Rencana kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab ke Bali bulan depan mendapat penolakan keras dari tokoh masyakarat Bali. Pendiri Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta yang dikonfirmasi Bali Tribune, Rabu (18/11) dengan tegas menolak kedatangan Risieq ke Bali karena dinilai sering membuat keributan.

“Kami menolak kedatangannya ke Bali karena Habib Rizieq selalu membuat keributan. Mau berlibur atau apapun itu alasannya, kami tetap menolak kedatangannya di Bali,” tegasnya.

Dikatakan Ngurah Harta, kerukunan hidup antar umat beragama di Bali saat ini sudah sangat kondusif. Sehingga kedatangan Rizieq dikhawatirkan akan merusak hubungan persaudaraan antar umat beragama di Bali. Untuk itu, ia juga minta kepada pemerintah untuk bersikap terkait rencana kedatangan Risieq ini.

“Hubungan kami Hindu dengan saudara – saudara yang Muslim, Kristen dan Budha di Bali sudah sangat baik. Jangan sampai kedatangannya Habib Rizieq merusak hubungan kita antar umat beraga di Bali. Apalagi, situasi pandemi Covid – 19 ini, kita butuh suasana yang kondusif.

Kita akan melakukan penghadangan kalau Habib Rizieq tetap mau ke Bali,” ujarnya.

(*/lk)

Komentar