Gelar Festival Budaya Betawi, Benyamin: Lestarikan dan Jaga Budaya Kita

JurnalPatroliNews – Pamulang – Festival Budaya Betawi 2023 sebagai salah satu upaya dalam menjaga dan melestarikan budaya yang dimiliki saat ini.

Pesan itu disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat menghadiri Festival Budaya Betawi yang dilaksanakan di Kecamatan Pamulang, pada Kamis (24/08).

“Melestarikan dan menjaga seni dan budaya milik kita itu dengan cara mengadakan kegiatan positif seperti Festival Budaya Betawi ini. Karena, pada dasarnya budaya betawi adalah akar budaya di Tangsel,” ungkapnya.

Apalagi kata Benyamin, masyarakat di Tangsel ini beraneka ragam baik suku, budaya, dan agama. Hal itu sebagai kekuatan Pemkot Tangsel untuk memperhatikan pembangunan yang tidak tercabut dari akar budaya itu sendiri.

“Berbagai macam suku, budaya, dan agama menjadi kekuatan bagi kita semua. Ini juga menjadi dasar bagi Pemkot Tangsel untuk memperhatikan pembangunan agar tidak tercabut dari akar budaya,” katanya.

Untuk itu diperlukan kolaborasi berbagai pihak dalam menghadirkan acara yang menarik dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, agar terus semangat dan bersama mewarisi budaya yang dimiliki.

“Salah satu cara melestarikan budaya betawi dengan cara memperkenalkan budaya betawi ke masyarakat luas, merawat kerukunan di lingkungan sekitar dan media untuk mempertahankan dan melestarikan budaya betawi,” ucap Benyamin.

“Festival budaya betawi ini dapat terlaksana dengan baik berkat kolaborasi dari berbagai pihak. Keberhasilan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Anak-anak pasti turut senang dan siap mewarisi budaya kita. Maka dari itu, saya minta terus tingkatkan kolaborasi ini untuk terus menghadirkan acara yang menarik terkait budaya dan seni,” tambahnya.

Komentar