Kembali Hadiri Sosialisasi PBM oleh FKUB, Tri Adhianto Beri Pesan Agar Kerukunan Umat Beragama Terus Terjaga di Kota Bekasi

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jatisampurna, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 09 dan Nomor 08 Tahun 2006 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama kepada masyarakat sekitar Kecamatan Jatisampurna pada Rabu, (06/09) dan sosialisasi ini akan terus berlanjut digelar di wilayah Kecamatan lainnya.

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Ketua FKUB, Abdul Manan, dan Camat Jatisampurna, Nata Wirya, hadir langsung dalam sosialisasi tersebut yang mengusung tema Dengan Sosialisasi Moderasi Beragama, Kita Capai Kota Harmoni Nomor 1 di Indonesia.

Tahun ini Kota Bekasi telah berhasil meraih Peringkat Ketiga Kota Toleran se- Indonesia dari Setara Institute. Menurut Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto capaian tersebut tidak terlepas dari peran serta para tokoh agama yang mampu membina umat-umatnya untuk senantiasa menjaga kerukunan.

“Kita patut bersyukur bahwa Kota Bekasi telah diberikan keberkahan rahmat dan rezeki suatu nuansa damai yg dapat dipertahankan dan dikembangkan. Hal itu tidak terlepas dari peran aktif tokoh agama yang mampu membina umat-umatnya turut menjaga perdamaian di Indonesia khusunya di Kota Bekasi,” ucap Tri dalam sambutannya.

Komentar