Mendekati Musim Hujan Dinas Lingkungan Hidup Terus Lakukan Pembersihan Kali

JurnalPatroliNews – KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus gencar melakukan pembersihan kali sekunder di setiap wilayah Kecamatan.

Apalagi menjelang musim hujan, sering terjadi pemampetan kali sekunder yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup Penegakan Hukum (PPKLHPH) Andi Frengky mengatakan, untuk hari ini kita sasar kali sekunder di Kecamatan Bekasi Barat.

“Ini sudah bulan ke 4 program Kali Bersih Bekasi, tim DLH bersama Forkompimcam Bekasi Utara hari membersihkan Kali Bong yang bertempat di RW 14 Kelurahan Kota Baru,” ucap Andi, Selasa (24/10/23).

Andi mengungkapkan bahwa permasalahan di kali Bong ini bukan sampah yang menumpuk, tetapi banyaknya sedimentasi dan Gulma yang bisa menghambat laju air.

Oleh karena itu, dirinya langsung menurunkan 20 orang tim katak DLH serta bantuan dari tim pematusan dan alat berat DBMSDA Kota Bekasi.

Tak lupa dari UPTD LH Bekasi Barat juga menurunkan timnya serta mengerahkan 5 armada truck sampah untuk mengangkut sedimentasi dan Gulma.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Bekasi Barat Dahrun mengatakan bahwa proses pembersihan kali Bong ini diperkirakan kelar 3 hari.

“Semoga kalau tidak ada hambatan, insya Allah kelar 3 hari,” ucap Dahrun.

Komentar