Tinjau Saluran Irigasi di Dekat Gerbang Tol Margajaya, Plt. Wali Kota Bekasi Arahkan DBMSDA Lakukan Normalisasi Kali Irigasi

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama jajaran Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Perumda Tirta Patriot dan PT. Wijaya Karya (WIKA) selaku vendor pengerjaan Tol Becakayu, lakukan tinjauan langsung Saluran Irigasi Palanta yang berlokasi di dekat Gerbang Tol Margajaya pada Jum’at (11/08).

Melalui kolaborasi dan sinergitas, dilakukan upaya normalisasi dimana saluran irigasi tersebut sempat terhambat karena terdampak lanjutan pembangunan Tol Becakayu, agar tidak akan lagi mengurangi pasokan air bersih bagi para warga, maka dari itu Plt. Wali Kota Bekasi lakukan tinjauan langsung guna memastikan normalisasi tersebut berjalan lancar.

“Bersama Perumda Tirta Patriot dan PT. WIKA, pengerjaan normalisasi saluran telah dimulai hari ini dan akan terus dilanjutkan hingga minggu depan dengan kolaborasi yang solid dan juga ditambah dengan bantuan alat berat dan personil yang lebih banyak guna mempercepat pengerjaan,” ujar Tri.

Saat normalisasi saluran irigasi dilakukan, upaya penambahan pasokan air bersih pun juga dilakukan sehingga pelayanan air bersih untuk warga pun tidak terhenti.

“Melalui koordinasi dengan Perum Jasa Tirta (PJT) kami akan memaksimalkan pasokan air dari 1 setengah kubik menjadi 2-3 kubik sehingga pasokan air bersih untuk warga di daerah Utara, Babelan, Wisma Asri, dan Medan Satria tetap berjalan dan tetap terlayani dengan baik,” imbuh Tri,

Terakhir, Plt. Wali Kota Bekasi pun berharap, “semoga pengerjaan normalisasi saluran irigasi dapat berjalan lancar dan cepat agar masyarakat dapat kembali mengakses air bersih tanpa ada pencemaran dan lingkungan tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Komentar