Malam Puncak Peringatan HUT RI ke 78, Pemerintah Kota Bekasi Gelar Tasyakuran Kemerdekaan

JurnalPatroliNews – Bekasi – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Bekasi, malam ini berada di Plaza Pemerintah Kota Bekasi menggelar Tasyakuran Kemerdekaan RI ke 78 dengan dzikir bersama para santri se Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Forkompinda Kota Bekasi hadir pada tengah tengah keramaian warga untuk ikut serta memeriahkan tasyakuran, diawali dengan sholat isya berjamaah para pegawai Pemerintah Kota Bekasi dan warga yang hadir padati Kantor Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Gelaran yang merupakan ajakan untuk doa dan dzikir bersama dalam melewati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sudah berusia 78 tahun, sebagai bahan evaluasi dan instrospeksi diri untuk menuju Indonesia yang tangguh.

Dengan mengundang para santri dan 778 anak yatim dan piatu se Kota Bekasi yang diberikan santunan merupakan bentuk kepedulian agar terjabah langsung doa yang dipanjatkan.

Dalam rangkaian acara, para hadirin di persembahkan video maping perjalanan Pemerintah Kota Bekasi dan juga dengan persembahan mengenai perjuangan para pejuang yang telah memerdekakan negeri tercinta ini.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Tasyakuran Kemerdekaan RI tingkat Kota Bekasi, KH. Saefudin Sirodj bahwa pentingnya merefleksikan tahun yang sebelumnya dijalani, sekaligus mengingat jasa para pahlawan yang berhasil memerdekakan Republik Indonesia ini sehingga kita bisa merasakan nikmat kemerdekaan

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi sampaikan terima kasih kepada antusias warga dan para pegawai Pemerintah Kota Bekasi telah memadati Kantor Pemerintah Kota Bekasi, hal ini bermaksud untuk muhasabah Kota Bekasi dalam arti kemerdekaan yang diraih oleh para pejuang.

“Ingat selalu, kita memiliki pahlawan berasal dari Bekasi yakni KH. Noer Ali, bersama para pejuang lainnya yang lahir dari Bekasi, berkat semangatnya kita bisa rasakan Kemerdekaan yang tangguh, dan ini menjadi tugas bersama untuk selalu semangat seperti para pejuang.” Kata Tri.

Ia juga memanggil seorang anak warga Kota Bekasi dengan menjawab kuis yang diberikan langsung hadiah umroh untuk orang tuanya.

Pada rangkaian acara selanjutnya, pemberian piagam penghargaan kepada Wali Kota Bekasi dari Pembina FKPP Kota Bekasi, KH. Muhammad Aiz, pelaksanaan santunan anak yatim sebanyak 778 anak, penyerahan mushaf Al Qur’an dari badan wakaf Al Qur’an juga diisi dengan ceramah agama dari pimpinan pondok pesantren Daarut Attaqwa, KH. Abdul Hadi serta dihadirkan langsung untuk mendengarkan ceramah agama dari Habib Alwi bin Muhammad Al athos (pimpinan majelis Al Munnawir dan Ponpes Daarun Nibros.

Komentar