Lokasi Sirkuit dan Sponsor Belum Jelas, Tapi Wagub DKI Yakin Formula E Digelar Juni 2022

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [ANTARA/Yogi Rachman]

JurnalPatroliNews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meyakini gelaran Formula E akan diadakan pada Juni 2022 mendatang. Padahal, belum ada kejelasan sampai sekarang mengenai sponsor dan lokasi sirkuitnya.

Riza mengatakan untuk penentuan lokasi balapan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara. Namun, dari pihak Jakpro juga belum menentukan di mana sirkuitnya.

Bacaan Lainnya

“Venuenya tunggu saja waktunya, biar Jakpro yang mengumumkan ya,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Pembiayaan ajang balap mobil listrik ini juga diharap terbantu oleh sponsor agar tak lagi membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Meski demikian, Riza juga menyerahkan hal ini ditanyakan kepada Jakpro.

“Ya itu tugas dari Jakpro ya untuk mencari sponsor dukungan, tambahan ya,” katanya.

Rencana awal setelah meroketnya angka penularan Covid-19, Jakarta memang diproyeksikan menjadi tuan rumah Formula E pada tahun 2022. Akan tetapi, hingga sekarang nama Jakarta masih belum masuk kalender balapan Formula E musim depan.

Pihaknya masih melakukan negosiasi untuk bisa menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah tahun depan. Riza mengklaim sejauh ini diskusi berjalan lancar.

“Insyaallah sesuai dengan kesepakatan denagn Formula E akan dilaksanakan bulan juni 2022. Kita doakan supaya tidak ada masalah yang berarti,” pungkasnya.

(sc)

Pos terkait