Meski Lebaran, Tanggap Bencana SatPol PP Tangsel Tetap Semangat Evakuasi Warga Kebanjiran

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan,- Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat beberapa perumahan digenangi air. Tanggap Bencana Satpol PP Tangsel, bekerja keras evakuasi Warga Perumahan Roswood, Serua, Ciputat, yang paling parah digenangi air.

H. Baidawi, Koordinator Lapangan (Korlap) Tanggap Bencana Satpol PP Tangsel, mengatakan, Awalnya air tergenang di ketinggian sekitar 50cm hingga 1 meter, namun malam harinya air surut hingga betis orang dewasa.

“Awal kejadian, air berada diketinggian sekitar 50cm hingga 1 meter, tapi jam 11an air sudah surut hingga betis orang dewasa,” ujar Baidawi, kepada wartawan, Senin (2/5/22) malam.

Ia menambahkan, selain curah hujan yang lebat, akibat aliran sungai yang deras, membuat jebol tanggul di Perumahan itu, pada Minggu (30/4/22).

“2 hari yg lalu, karena tanggul jebol, itu yang menyebabkan banjir parah,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, pihak PU, telah membuat tanggul sementara untuk menahan air aliran sungai yang meluap.

“Pihak PU telah membuat tanggul sementara, ya itu untuk menahan supaya air sungai yang meluap tidak masuk komplek,” imbuhnya.

Hingga larut malam, Tanggap Bencana Satpol PP Tangsel, masih mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet.

Diketahui, Tangsel diguyur hujan sangat deras pada Minggu (30/4/22). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, mencatat, ada 9 titik yang digenangi air. Perumahan Roswood, Serua, Ciputat, adalah yang paling parah, Ketinggian banjir hingga mencapai 1,5 meter dan sampai merendam rumah warga.

Komentar