Pasca Bentrok Massa di Bitung, Kapolres Bitung: Kondisi Saat Ini 100% Kondusif

JurnalPatroliNews – Bitung,- Pasca terjadinya bentrok dua kelompok massa, Patroli gabungan digelar TNI/Polri di Pusat Kota Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa, Sabtu (25/11/2023).

Saat ini, patroli gabungan mulai diaktifkan setelah beberapa jam bentrok dua kelompok massa berhasil dibubarkan oleh aparat gabungan.

Beberapa jam lalu patroli gabungan sudah diaktifkan. Patroli gabungan ini terdiri dari Polri dan beberapa satuan dari TNI,” ujar AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Kapolres Bitung

Patroli gabungan akan berkeliling memantau lokasi-lokasi yang dianggap rawan serta menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Kondisi saat ini 100% sudah kondusif dan aparat gabungan masih melakukan penjagaan di lokasi terjadinya bentrok,” kata Tommy.

Seperti yang disampaikan oleh Tommy, dibenarkan Dandim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP. Hanif menyatakan, kondisi Kota Bitung saat ini sudah kondusif dan aktivitas warga di lokasi kejadian sudah kembali normal.

“Kami minta masyarakat agar tetap tenang, jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang bersileweran di media sosial. Kota Bitung saat ini sudah kondusif,” tandas Hanif.

Hanif juga meminta peran serta masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan tidak ikut-ikutan membagikan foto atau video yang belum jelas kebenarannya.

“Mari saling menjaga, kita semua basudara. Bitung rumah kita bersama,” pungkasnya.

Komentar