Pengamanan Pemilu di Sulut, Satuan Brimob Kerahkan Ratusan Personil dan Kendaraan Lapis Baja

JurnalPatroliNews – Sulut – Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) membuat beberapa Posko Komando Taktis (Poskotis) di beberapa wilayah serta mengerahkan mobil lapis baja guna pengamanan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Sulut.

Sesuai perintah Dankorbrimob Polri, kita membuat Poskotis untuk pengamanan Pemilu. Di Bitung 1 Poskotis, Manado 1 Poskotis, dan Bolmong 3 Poskotis. Untuk fasilitas, mobil lapis baja disiapkan di masing-masing Poskotis juga ditambah personel Gegana,” kata Dansatbrimob Kombes Pol Agung Anggoro, Rabu (17/1/2024).

Selain itu, dari jumlah kurang lebih 900 personel Satbrimob Polda Sulut, mantan Wakapusdik Brimob Lemdiklat Polri itu menugaskan 2/3 kekuatan untuk pengamanan Pemilu, 1/3 untuk operasi kepolisian di wilayah lain, dan sisanya stand by di mako.

“Sedangkan untuk kekuatan kontijensi, kita siapkan 1 detasemen anti anarkis di kantor Bawaslu dan 1 detasemen di kantor KPU. Kemudian juga 3 personel pengamanan VIP Ketua KPU dan 3 personel pengamanan VIP Ketua Bawaslu,” tandas Kombes Pol Agung.

Komentar