Penumpang Dievakuasi Menuju Peron, KRL Bekasi – Jakarta Kota Anjlok di Stasiun Kampung Bandan

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line nomor regristrasi 1481 jurusan Bekasi- Jakarta Kota anjlok atau keluar jalur di Stasiun Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (30/10).

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter), Anne Purba mengatakan, KRL KA 1481 mengalami kendala operasional pada pukul 09.40 WIB.

“Saat ini petugas dari PT KAI dan KAI Commuter sudah berada di lokasi menangani dan membantu para pengguna menuju peron Stasiun Kampung Bandan,” Kata Anne melalui keterangan tertulis.

Selama penanganan kendala operasional tersebut, KAI Commuter melakukan beberapa rekayasa pola operasi atau pengalihan perjalanan KRL sementara dengan pengaturan

KRL Loop Line dari arah Bogor tujuan Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke. KRL Commuter Line dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota lintas Pasar Senen hanya sampai Stasiun Kemayoran. Sedangkan KRL Commuter Line dari arah Jatinegara tujuan Bogor langsung dari arah Jatinegara, menuju Stasiun Manggarai.

“Untuk posisi terkini KRL yang akan melintas di stasiun para pengguna dapat mengakses aplikasi KRL Access, termasuk untuk memantau kepadatan di sejumlah stasiun,” Ucap Anne.

Anne mengimbau kepada pengguna KRL Commuter Line untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri jika kereta telah penuh. Para pengguna dihimbau juga selalu mengikuti arahan dari petugas mengenai keselamatan dan Protokol Kesehatan.(*/red)

Komentar