Pj. Wali Kota Bekasi Tegaskan Sinergitas Perangkat Daerah dan PKK Terjalin Dengan Baik

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi,- Rapat koordinasi Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi yang digelar di Aula Nonon Sonthanie dibuka oleh Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad yang didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Satia Sriwijayanti.

Tampak hadir pula kepala perangkat daerah, lurah, dan Camat se-Kota Bekasi. Rapat tersebut diharapkan menjadi ajang yang menguatkan sinergitas program PKK dengan program Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Gani Muhamad menegaskan, Pemkot Bekasi melalui dinas terkait perlu terus mendampingi program PKK Kota Bekasi.

“PKK pada hakikatnya adalah organisasi yang tumbuh langsung dari masyarakat. PKK hadir untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tentu saja Gerakan PKK diharapkan dapat bermitra dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam pembangunan,” ujar Gani

PKK mendukung program-program yang meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesetaraan gender. PKK juga mendorong agar pemangku kepentingan mempertimbangkan akses perempuan dalam program pembangunan.

Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi menyampaikan, camat dan lurah perlu membantu program PKK di wilayah masing-masing agar program dapat dilaksanakan dengan baik.

Rapat koordinasi PKK dengan organisasi perangkat daerah ini diharapkan mampu meningkatkan peran setiap pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan yang sama yaitu menyejahterakan masyarakat, yang nantinya mampu meningkatkan peran yang nyata dalam pembangunan di segala bidang, serta menjadi momentum yang positif untuk melahirkan generasi penerus yang handal dalam membangun bangsa dan negara.

“Semoga semangat dari kegiatan PKK ini dapat meningkatkan potensi serta kualitas diri, terutama dalam upaya memajukan pembangunan negara kita di era globalisasi sekarang ini,” tutup Gani.

(Ndoet/Int.NY)

Komentar