Waspada..! Jabodetabek Akan Berpotensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang, Ini Prediksi BMKG!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Curah hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), membuat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta, memulai hari dengan cuaca cerah berawan, Minggu (17/4/22).

Pada siang hingga sore hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, akan diguyur hujan ringan. Sementara wilayah lainnya berawan.

BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan petir disertai angin kencang, dengan durasi singkat di Jakarta Selatan pada sore hari. Masuk pada malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, diperkirakan cerah berawan. Sementara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

Diwilayah Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, mengawali pagi hari dengan cuaca cerah berawan. Pada siang hingga malam hari, ketiga wilayah itu akan diguyur hujan ringan.

BMKG memprediksi, Kota Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, berpotensi diguyur hujan petir disertai angin kencang, pada siang hingga menjelang malam hari.

Di Banten, 2 wilayahnya, yakni, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, memulai pagi harinya dengan cuaca cerah berawan. Pada siang hingga sore hari, akan diguyur hujan ringan, dan berawan sampai malam hari.

Bagi masyarakat yang tinggal diwilayah Jabodetabek, diharapkan, untuk berhati-hati dan tetap waspada pada saat hujan lebat petir disertai angin kencang hari ini.

Komentar