8 Jemaah Pakistan Tewas dalam Kebakaran Hotel di Makkah

JurnalPatroliNews -Jakarta – Sebuah hotel di wilayah Makkah, Arab Saudi, terbakar, Sabtu (20/5). Menurut laporan media milik pemeritah Pakistan, Associated Press of Pakistan, akibat kebakaran itu delapan orang jemaah asal Pakistan tewas dan enam lainnya terluka.

“Kami mendapat laporan ada 8 korban tewas dan 6 orang dari Pakistan yang terluka dalam insiden itu. Misi kami di Jeddah berhubungan dengan pihak berwenang untuk memberikan bantuan kepada para korban dan keluarga mereka,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan dilansir APP, Sabtu (20/5).

Sementara itu, Perdana Menteri Pakistan, Shehbaz Sharif, menyatakan kesedihannya atas insiden tersebut. Ia juga menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh keluarga korban yang sedang berduka.

“Perdana Menteri Shehbaz Sharif berdoa untuk jiwa-jiwa yang telah gugur dan bagi keluarga mereka yang menanggung rasa kehilangan dengan ketabahan,” kata sebuah pernyataan dilansir Gulf News.

Sharif telah meminta pihak Kementerian Agama mereka untuk mencari dan merawat korban yang terluka. Termasuk untuk mendata dan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang terdampak.

Kedutaan Pakistan di Jeddah menyebut mereka telah berkoordinasi dengan otoritas Saudi. Salah satunya untuk berkoordinasi soal upaya pemberian bantuan bagi korban.

Komentar