Akibat Korsleting Listrik, Asrama Brimob Dilanda Kebakaran

JurnalPatroliNews – Lhokseumawe, – Asrama Brimob di Kampung Tiga, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Dilanda Kebakaran. Kebakaran juga melanda sejumlah rumah warga dikampung tersebut.

Petugas kebakaran mengawal ketat dan melarang masyarakat berada sekitar lokasi untuk mencegah terjadi ledakan amunisi yang berada tidak jauh dari Asrama Brimob tersebut.

Untuk mendamkan kobaran api, petugas menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.

Selain itu, TNI, Polri dan warga juga ikut memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kapten Czi Hermansyah, Danramil 16/Banda Sakti, mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Karena membakar material yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan, bangunan semi permanen juga membuat api dengan cepat menjalar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.15 WIB terlihat kobaran api membesar,” ujar Herman.

Sementara itu, warga yang rumahnya terbakar ada sekitar 13 KK. Selain belasan rumah terbakar, dua warung dan satu unit mobil Toyota Avanza ikut hanggus terbakar.

“Ada lebih dari enam unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian, Tim Gabungan TNI-Polri bersama warga juga ikut membantu tim Pemadam Kebakaran dengan ikut menyemprotkan air milik tim pemadam kebakaran, saat ini api sudah bisa dipadamkan,” tandasnya.

Komentar