Anies Sebut Dunia Tercengang Lihat Indonesia Kendalikan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Anies Baswedan (tangkapan layar)

JurnalPatroliNews Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, dunia tercengang melihat Indonesia mampu melewati masa krisis pengendalian pandemi Covid-19.

“Hari ini dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian kemarin dengan baik. Sekarang kita berada di fase yang jauh, jauh lebih aman,” ujar Anies, Senin (20/9).

BACA JUGA :

Dikatakan Anies, Indonesia berhasil melewati masa sulit pandemi Covid-19 berkat kerja sama seluruh komponen, baik yang berada di jajaran atas nama negara dan atas nama rakyat dengan berbagai badan di dalamnya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan, penanganan pandemi menjadi tugas bersama baik pemerintah dan juga rakyat.

“Ini mengulang peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya menyatakan sebarisan, menyatakan selangkah dan menyatakan bergerak bersama,” katanya.

Anies mengajak seluruh elemen terus melanjutkan kerja sama menghadapi pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, secara nasional situasi kasus Covid-19 saat ini berada di level dua atau menurun dari Juli 2021 yang berada di level empat.

Kasus Covid-19 di Indonesia juga menurun hingga 92 persen dari situasi puncak gelombang kedua yang mencapai 43.925 kasus pada Selasa (7/9).

Pemerintah terus memperkuat “testing”, “tracing”, dan “treatment” (3T) serta penegakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi demi menekan laju kasus Covid-19.

Pos terkait