Aseti Propinsi Banten Periode 2020 – 2025 Mengelar Festival Atraksi Wisata Seni Rampak Bedug

JurnalPatroliNews – Serang –Tanggal 27 November 2021, Aseti Banten dikukuhkan oleh DPP Aseti Pusat di Plaza Aspirasi KP3b Provinsi Banten yang di hadiri oleh Muhamad Basalamah (pembina DPP aseti) Jefriandi Usman (wakil ketua DPP aseti) Mohammad Supriyatin (ketua DPP aseti) Agustina Rochyanti (sekjen DPP aseti)
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M. Agus Setyawan AW.MSi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang di hadiri oleh Kabid Kebudayaan Bara.

Dalam sambutannya Sekjen DPP Aseti Pusat “Aseti yang berdiri atas semangat untuk mewujudkan kesetaraan profesi seniman tari dengan profesi bidang lainnya melalui “perserikatan”. Seniman tari bukan hanya terampil di panggung dan asesoris, tapi seniman tari adalah profesi yang juga unggul, terdepan dan bermartabat. Aseti memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada dinas pariwisata provinsi Banten, yang melalui penyelenggaraan Festival Rampak Beduk 2021, telah melibatkan lembaga masyarakat. Semoga kedepan seniman tari dapat terus terlibat dalam kerja-kerja pengembangan industri kreatif di Banten”

Asosiasi Seniman Tari Indonesia khususnya Banten sebagai wadah untuk Sanggar-sanggar, komunitas, dan pecinta seni umumnya untuk melindungi penari, kelompok tari atau sanggar tari yang sudah ada. harapannya dengan dibentuknya Aseti Banten ini kedepannya bisa membuat sebuah pergerakan dan penciptaan tari untuk daerah Banten.

Kegiatan Festival Atraksi Wisata Seni Rampak Bedug Se Provinsi Banten terselenggara atas kerjasama Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Provinsi Banten dan Asosiasi Seniman Tari Indonesia(ASETI) DPD BANTEN. Peserta kegiatan sebanyak 13 sanggar/komunitas dan melewati babak penyisihan dengan proses kurasi pada tgl 23 Nov 2021 dan terpilihlah 6 finalis yang mengikuti babak final pada tgl 27 Nov 2021.

Yogi Selaku ketua Aseti Banten Mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadispar Banten yang sudah memberikan kepercayaan kepada DPD Aseti Banten untuk menyelenggarakan Festival Rampak Bedug, semoga kedepannya bisa lebih sinergi lagi untuk memajukan seni dan budaya provinsi banten”

Dengan pengukuhan dan kegiatan ini menjadi pemacu untuk terus aktif dalam membangun dan menularkan spirit kepada anak muda untuk terus berkreasi dalam dunia kesenian

Dalam sambutan Rini Apriani Selaku ketua panitia “mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang sudah terlibat, dan mengucapkan selamat kepada para pemenang semoga menjadi semangat bagi kita semua untuk memajukan kesenian di provinsi Banten”

Semoga kegiatan Festival Rampak Beduk ini akan menjadi Calender Event Khusus bagi Aseti dan menjadi batu loncatan untuk agenda-agenda yang akan dilakukan kedepannya serta melestarikan kesenian dan memotivasi sanggar sanggar dan komunitas yang ada di Provinsi Banten untuk terus berinovasi dengan menciptakan kreasi kreasi baru tanpa melupakan akar tradisi nya.

Komentar