Aslog Dankormar Buka Rakernislog TA.2023

JurnalPatroliNews – Jakakarta – “Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, pada hari ini Kamis, tanggal 16 Maret 2023 Pukul 08.00 Wib, Rapat Kerja Teknis Staf Logistik Korps Marinir Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka”.

Demikian pernyataan Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) Kolonel Marinir Tri Subandiyana, S.H. saat membuka Rakernislog yang di gelar di Gedung Graha Marinir Markas Komando (Mako) Korps Marinir (Kormar). Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Kamis (16/03/2023).

Kegiatan Rakernislog Kormar Tahun 2023 dilaksanakan satu hari, diikuti seluruh jajaran Staf Logistik secara tatap muka dan virtual, dengan mengusung tema “Melalui Rakernislog Korps Marinir Tahun 2023, Jajaran Logistik Korps Marinir siap mengimplementasikan sistem manajemen logistik yang modern, efektif, efisien, akuntabel dan up to date dalam rangka mendukung kesiapan tempur Korps Marinir.””

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta, foto bersama, pembukaan MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan Aslog Dankormar sekaligus membuka Rakernislog, Doa dan penyampaian paparan perbidang serta sesi tanya jawab.

Dalam sambutan Dankormar, yang dibacakan Asisten Logistik Korps Marinir menyampaikan bahwa kegiatan Rakernislog Korps Marinir ini merupakan sarana koordinasi, komunikasi dan mempererat hubungan kerja antara komunitas logistik, sekaligus sebagai sarana untuk mengevaluasi kegiatan yang telah terlaksana di tahun 2022.

“Dengan adanya Rakernislog diharapkan tercapai kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mengatasi setiap permasalahan dibidang logistik yang tentunya akan menghasilkan kinerja yang lebih baik di masa mendatang,” ucap Aslog Dankormar.

Lebih lanjut, Komandan Korps Marinir berharap kepada para peserta Rakernislog Korps Marinir tahun 2023 dapat menghasilkan ide, gagasan, terobosan baru dan langkah konkrit, agar pelaksanaan dukungan logistik dimasa mendatang menjadi lebih optimal.

Diakhir sambutannya orang nomor satu dijajaran Korps Marinir tersebut menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan rakernislog TA.2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irbin Itkormar, Kadismat Kormar, Kadisharmat Kormar, Para Aslog Pasmar dan jajaran Staf Logistik baik secara tatap muka maupun virtual.

Komentar