Bangga..! Warga Cilegon Sabet Juara I Ajang Panahan Kuda Tingkat Nasional, Ini Profilnya!

JurnalPatroliNews – Cilegon, – Gildan Javera, warga Kota Cilegon, meraih prestasi gemilang di bidang olahraga. Gildan mengharumkan nama daerahnya melalui prestasi di bidang olahraga panahan berkuda, pada ajang Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS VII 2023, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/7/23) kemarin.

Gildan berhasil meraih poin sempurna pada kategori HBA Supersemar Fespati, dan membawa pulang medali emas.

Ia menjelaskan, olahraga yang diikutinya membutuhkan ketepatan dan kecepatan saat berkuda, sambil membidik target menggunakan panah. Prestasi ini, lanjut Gildan, merupakan pertama kali diraihnya.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya kejuaraan bergengsi yang saya ikuti berkat bimbingan orang tua dan pelatih yang tak henti-hentinya mendukung saya. Alhamdulillah juga bisa mengharumkan nama daerah asal,” ujar Gildan kepada media JurnalPatroliNews, Selasa (4/7/23).

Santri Pondok Pesantren Safinatunnajah Cinangka ini menambahkan, ia dibantu kudanya yang bernama Dirja dalam meraih prestasi bergengsi itu.

“Dirja ini kuda KP, kuda peranakan dari persilangan kuda Australia,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, prestasi itu diharapkan menjadi peluang dan batu loncatan, untuk meraih hasil maksimal dari kejuaraan-kejuaraan kedepannya.

“Mudah-mudahan hasil ini membawa dampak positif kedepannya,” pungkasnya.

Komentar