Bangun Sinergi Dan Pererat Silaturahmi, Lanudal Jakarta Sowan Ke Tokoh Agama Tangsel

JurnalPatroliNewsTangerang Selatan, – Letkol Laut (P) Sugiran, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta, dalam rangka mempererat Silaturahmi dan komunikasi, menyambangi KH. Hasan Musthofi, salah satu tokoh Agama Tangerang Selatan (Tangsel).

Turut mendampingi Komandan Lanudal, Perwira Staf Operasi (Pasops) Kapten Laut (P) M. Alfat, Pgs. Perwira Staf Administrasi Dan Logistik (Pasminlog), Lettu Laut (P) Asep Taryadi, Anggota Pengamanan, Peltu Tri Joko Hery, dan Anggota Pomal, Serka Aris Kuat Sudadi, dikediaman KH. Hasan Musthofi, Jl. Kayu Putih, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel, Rabu (13/07/22).

Dalam pertemuan tersebut, Sugiran Menyampaikan, Sinergi TNI dengan Masyarakat, mulai dari Tokoh Agama, hingga Organisasi Kemasyarakatan, harus terus dibangun dan dijaga.

“TNI lahir dari Rakyat, tentunya Sinergi dengan seluruh Elemen Masyarakat, harus terus dibangun dan dijaga,” katanya.

Komandan Lanudal yang baru 2 bulan menjabat ini, juga menjelaskan, kunjungannya kali ini, sekaligus untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan Penerbangan TNI Angkatan Laut, kepada Tokoh Agama, juga Masyarakat di wilayah Tangsel.

“TNI Angkatan Laut itu tidak hanya memiliki Kapal Perang (KRI), kita juga memiliki Kapal Terbang, yang berfungsi sebagai Mata bagi KRI,” jelasnya.

Selaku tuan rumah, KH. Hasan Musthofi, menyambut dan menerima kunjungan Sugiran beserta rombongan. Ia merasa senang, Lanudal Jakarta dibawah Kepemimpinan Letkol Laut (P) Sugiran, aktif mempererat Silaturahmi, dan terus membangun komunikasi dengan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu, KH. Hasan yang juga tokoh Agama Tangsel itu, berpesan, agar TNI (Lanudal) mampu terus menjaga hubungan dan Sinergitas dengan Masyarakat, guna mendukung Keamanan diwilayah Pondok Cabe dan sekitarnya.

Ia juga berharap, Lanudal dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan Tupoksi maupun SOP, dan Konsisten menjalankannya.

Bahkan, ketua MUI Tangsel itu mengingatkan, ada pepatah ‘dimana Bumi dipijak disitu Langit dijunjung’, dimana setiap wilayah itu memiliki Adat Istiadat, juga kearifan lokal yang harus di ikuti oleh TNI.

Dirinya percaya, Personel Lanudal Jakarta, mampu berada di setiap golongan Masyarakat, sehingga tercipta Harmoni, untuk bersama-sama membangun Bangsa dan Negara.

Pertemuan pun diakhiri dengan ramah tamah dan senda gurau. Nampak sekali terlihat Keakraban dan suasana Kekeluargaan, antara TNI dengan Tokoh Agama Tangsel ini.

Diketahui, Lanudal Jakarta, merupakan salah satu Pangkalan Udara TNI AL yang bermarkas di Pondok Cabe, sebagai salah satu Satuan Kerja di bawah jajaran Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), yang memiliki fungsi dan tugas pokok, menyelenggarakan dukungan Administrasi dan Logistik, serta sarana dan prasarana, bagi Pesawat Udara TNI Angkatan Laut yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Komentar