TNI Kerahkan Kapal Perang Bikin Kocar-Kacir Pasukan Musuh

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Konvoi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dari Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab) yang sedang melakukan manuver lapangan Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2023 mendapat gangguan dari musuh di perairan laut Situbondo BanyuwangiTNI kerahkan kapal perang bikin kocar-kacir pasukan musuh, Senin (31/7/2023).

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Edi Haryanto selaku Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab) memerintahkan kepada seluruh unsurnya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dari segala kemungkinan gangguan dan ancaman yang datang dari pihak musuh.

“Seluruh unsur tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Laksanakan peran-peran di pos tempur masing-masing,” tegasnya.

Sejumlah unsur KRI dan Pesud Kogaslagab siap menggempur serta mendarat di Pantai yang sudah dikuasai musuh di daerah Situbondo Banyuwangi Jawa Timur.

Sebelum memasuki daerah sasaran sejumah kapal perang melakukan uji penembakan senjata strategis dengan hasil maksimal dan semuanya mengenai sasaran.

Kesemuanya ini adalah bagian dari skenario latihan gabungan TNI tahun 2023 dalam menguji kesiapsiagan Alutsista dan personel matra laut dan udara di dalam operasi laut gabungan.

Komentar