Bangun Team Work, Anies Baswedan: Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.

Dia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam merealisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

“Saya percaya Bapak, Ibu sekalian sudah memiliki pengalaman memadai. Sudah berganti posisi, berganti tugas, berganti amanah. Berganti bawahan, berganti atasan, berganti kolega dan itu adalah bekal untuk bisa menjalankan posisi baru dengan baik,” kata Anies Baswedan dalam keterangannya, Selasa, 30 Agustus 2022.

Pejabat yang dilantik adalah Atika Nur Rahmania sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda DKI Jakarta dan Muhammad Mawardi sebagai Asisten Deputi Bidang Budaya Provinsi DKI Jakarta.

Nasrudin Djoko Surjono juga dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta.

“Sebagai organisasi yang besar dan memiliki tanggung jawab yang besar, Pemprov DKI Jakarta memiliki personalia yang cukup banyak dan di dalam organisasi selalu harus dilakukan penyegaran untuk bisa memastikan pembaharuan terus-menerus terjadi,” katanya.

Selain itu, kata Anies, penyegaran perlu dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh jajaran mengikuti jenjang karier di suatu organisasi, termasuk di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ia berharap, sesudah kegiatan pelantikan para pejabat bisa memberikan kesempatan kepada generasi baru untuk bisa bermunculan.

“Bagi saudara-saudara yang saat ini dilantik, kita berharap di dalam posisi barunya untuk membawa pembaharuan. Membawa ide, gagasan, terobosan,  diharapkan di setiap tempat yang saudara saudara jalankan tugasnya, di sana terjadi pembaharuan,” ujarnya.

Gubernur DKI itu ingin penyegaran seperti mencegah dari keterjebakan atas rutinitas, keterjebakan atas kebiasaan yang tanpa dirasa bisa membuat para pejabat mengalami stagnasi. Semua petugas baru diminta segera bisa membangun team work yang baik.

“Bergabung di unit baru pastikan bahwa team work terjadi, kerja sama terjadi, kerja bersama juga terjadi,” ucapnya.

Anies mengatakan para pejabat diharapkan dapat bekerja dengan cepat, menyesuaikan diri dengan cepat, dan membawa pembaharuan dengan cepat.

“Pastikan suasana kerja yang sehat, kerja sama yang baik, iklim kerja yang saling support, iklim kerja yang membuat suasana terbuka,” kata Anies Baswedan.

(Ben)

Komentar