Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Beri Bantuan Sembako di 17 Kota

JurnalPatroliNews – Jakarta, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama mitra bisnisnya KSP Sahabat Mitra Sejati membagikan 30.000 paket sembako di 17 kota tempat beroperasinya kantor cabang Bank Sampoerna yang tersebar di Indonesia sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Henky Suryaputra mengatakan bahwa pengadaan inisiatif paket sembako ini bekerja sama dengan nasabah di masing-masing wilayah sebagai wujud pemberdayaan UMKM. “Kami juga bersinergi dengan dinas koperasi dan kepolisian setempat untuk membantu menyalurkan paket sembako,” ungkap Henky dalam keterangan tertulisnya Sabtu (4/9/2021).

Pelaksanaan penyaluran paket sembako di Jakarta dilakukan melalui sinergi dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Sosial, dan Polda Metro Jaya. Hadir dalam acara serah terima Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM pada Jumat (3/9/2021) “Paket sembako diberikan kepada koperasi-koperasi di bawah Kemkop UKM yang terdampak Covid 19. Kami juga memberikan paket sembako ke puluhan yayasan di bawah naungan Kementerian Sosial,” pungkas Henky.

Henky menjelaskan 17 cabang Bank Sampoerna tersebar di Jakarta, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Pontianak, Makassar, Surabaya, Malang, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Jayapura, Palopo, Gading Serpong dan Jababeka.

Bank Sampoerna hingga akhir semester pertama tahun 2021, membukukan pertumbuhan aset sebesar 8,5% menjadi sebesar Rp 13,5 triliun dari Rp 12,4 triliun. Sejalan dengan itu, penyaluran kredit Bank Sampoerna berjumlah Rp 8,5 triliun atau meningkat 3,4% dibandingkan dengan kondisi per akhir tahun 2020. Termasuk dalam pinjaman yang diberikan Bank Sampoerna per akhir Juni 2021 adalah penyaluran ke segmen UMKM sebesar Rp3,5 triliun.

Memililki fokus untuk melayani UMKM, Bank Sampoerna melakukan kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki lebih dari 90 kantor cabang di seluruh Indonesia.

(bs)

Komentar